Wednesday, January 30, 2019

sistem komputer

Sistem Cpu Pada Sistem Komputer

Hasil gambar untuk sistem dan cara kerja cpu pada sistem komputer


Sistem CPU
Central Processing Unit (CPU), merujuk kepada perangkat keras komputer yang memahami dan melaksanakan perintah dan data dari perangkat lunak. Cpu adalah pemroses sering digunakan untuk menyebut Cpu. Adapun Mikroprosesor adalah CPU yang diproduksi dalam sirkuit terpadu, seringkali dalam sebuah paket sirkuit terpadu tunggal. sejak pertengahan tahun 1970, mikroprosesor sirkuit terpadu tunggal ini telah umum digunakan dan menjadi aspek penting dalam penerapan CPU. CPU merupakan bagian utama dari komputer karena processor berfungsi untuk mengatur semua aktifitas yang ada pada komputer.






Cara Kerja Cpu pada sistem komputer

Adapun cara kerja dari cpu dan dilihat dari urutannya sebagai berikut.


  1.  Saat data dan atau instruksi dimasukkan ke processing-device, pertama kali diletakan di RAM   (melalui input storage )
  2.  Apabila berbentuk instruksi ditampung oleh control unit di program storage, namun apabila   berbentuk data ditampung di working storage.
  3.  Jika register siap untuk menerima pengerjaan eksekusi, maka control unit akan mengambil   instruksi dari program storage untuk ditampungkan ke instruction register, sedangkan alamat   memori yang berisikan instruksi tersebut ditampung di program Counter.
  4.  Sedangkan data diambil oleh control unit dari working storage untuk ditampung di general   purpose register (dalam hal ini di operand register ). jika berdasar instruksi pengerjaan yang   dilakukan adalah aritmatika dan logika, maka ALU akan mengambil alih operasi untuk   mengerjakan   berdasar instruksi yang ditetapkan.
  5. Hasilnya ditampung di Accumulator.
  6.  Apabila hasil pengolahan telah selesai, maka control unit akan mengambil hasil pengolahan di   Accumulator untuk ditampung kembali ke Working storage.
  7.  Jika pengerjaan keseluruhan telah selesai, maka control unit akan menjemput hasil pengolahan dari Working storage untuk ditampung ke output storage. Lalu selanjutnya dari Output storage, hasil pengolahan akan ditampilkan ke output devices.


 

No comments:

Post a Comment

Action Script

 1.  Apa yang dimaksud dengan Action Script Action Script adalah bahasa pemograman yang dibuat berdasarkan ECMASCRIPT, yang digunakan dalam...