Thursday, January 10, 2019

◪ Jaringan




1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan jaringan !
2. apakah perbedaan jaringan dengan internet !
3. apakah yang harus ada dalam membangun sebuah jaringan !
4. jelaskan keuntungan dan kerugian dari jaringan !
5. apakah yang dimaksud dengan operator !


1. jaringan komputer adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling berkomunikasi dengan bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).

2. ◪ Internet membantu mengakses worl wide web, di sisi lain, koneksi jaringan membantu mengakses komputer.

    ◪ Jaringan adalah pengubung komputer sehingga transfer informasi terjadi pada tingkat yang lebih cepat dan biasanya terjadi antara dua orang atau perangkat di sisi lain, internet menjadi sumber untuk mendapatkan informasi yang tidak terbatas.

   ◪ Jaringan komputer mengatur komputer dari mulai, proses , hingga akhir informasi atau data tersampaikan, yang disebut sebagai networks hubs. Sedangkan, internet merupakan susunan umum PC( personal computer ) yang saling berhubungan yang mengatur penggunaan konvensi internet melalui protokol TCP/ IP , dalam menghubungkan berbagai gadget di seluruh dunia.

   ◪ Internet membantu pengguna dalam mengakses world wide web(WWW), sedangkan koneksi jaringan membantu pengguna dalam mengakses perangkat komputer tertentu.

   - Internet menjadi sekumpulan jaringan yang berbeda dan saling terkaitan di seluruh dunia. Komputer atau gadget yang terhubung bisa berkisar hingga jutaan perangkat. Sedangkan Jaringan menjadi sekumpulan dua komputer atau lebih yang saling terhubung untuk melakukan tugas di dalam area tertentu saja.


3. - Fault Tolerance
    - Scalability
    - Quality Of Service
    - Security

4. Keuntungan
    - manajemen sumber daya lebih efisien
    - mempertahankan informasi agar tetap handal dan up to date
    - membantu mempercepat proses berbagi data ( data sharing )
    - membantu usaha dalam melayani klien mereka secara efektif

   Kerugian
   - Aplikasi virus dan metode hacking
   - manajemen perangkat keras dan administrasi sistem
   - sharing file yang tidak diinginkan

5. Operator adalah jenis pekerjaan fungsional di dalam suatu industri. Tugas utama dari Operator lapangan adalah menjalankan suatu operasi. 
   





No comments:

Post a Comment

Action Script

 1.  Apa yang dimaksud dengan Action Script Action Script adalah bahasa pemograman yang dibuat berdasarkan ECMASCRIPT, yang digunakan dalam...