Sunday, January 13, 2019

Pemrograman Dasar


PEMROGRAMAN DASAR 


1. Bahasa Pemrograman ada 3 yaitu, lowlevel Language, middle level language & High Level           Language. Sebutkan contoh dari masing-masing bahasa tersebut.
2. Apakah yang dimaksud dengan Array ?
3. Bagaimanakah proses penyimpanan penggunaan Array pada memori.
4. Sebutkan aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat program.
5. Apakah yang dimaksud Coding.


1. - Bahasa tingkat rendah, atau dikenal dengan istilah bahasa rakitan (bah.Inggris Assembly) yaitu   memberikan perintah kepada komputer dengan memakai kode-kode singkat (kode mnemonic),   contohnya SUB, CMP, JMP, JGE, JL, LOOP, dsb.

    - Bahasa tingkat menengah, yaitu bahasa komputer yang memakai campuran instruksi dalam kata-   kata bahasa manusia (lihat contoh bahasa tingkat tinggi dibawah ) dan instruksi yang bersifat   simbolik, contohnya {, }, ?, <<, >>, II, &&, dsb.
 
   - Bahasa tingkat tinggi, yaitu bahasa komputer yang memakai instruksi berasal dari unsur kata-kata   bahasa manusia, contohnya begin, end, if, for, while, and, dsb.


2. Array adalah sebuah struktur data yang terdiri atas banyak variabel dengan tipe data sama, dimana   masing-masing elemen variabel mempunyai nilai indeks.
 
3. Array menyimpan data secara berurutan pada memory komputer. Sekali array dideklarasikan,   maka akan dilokasikan sejumlah tempat di memory komputer yang selalu letaknya berdekatan.

4. - Java
    - Phyton
    - C
    - PHP
    - Visual Basic

5. Coding adalah menerjemahkan persyaratan logika dari pseudocode atau diagram alur ke dalam suatu bahasa pemrograman baik huruf, angka, dan simbol yang membentuk program.


No comments:

Post a Comment

Action Script

 1.  Apa yang dimaksud dengan Action Script Action Script adalah bahasa pemograman yang dibuat berdasarkan ECMASCRIPT, yang digunakan dalam...